Senin, 14 September 2020

New Comer

 


Hai semua, perkenalkan namaku desi, lengkapnya Putu Ayu Desi Wilandari. Aku new comer ya disini, gak ngerti mau nulis apa sebenarnya tapi ya paksa biar ada saja lah ya tulisan di blog aku ini biar gak sepi kayak rumah tanpa penghuni 😃 Aku guru biasa yang di tahun ini di tengah pandemi ini dapat tugas baru yang gak pernah aku bayangkan sebelumnya. Menjadi Kaur Kurikulum di sekolah yang merupakan sekolah tertua di karangasem dengan siswa hampir seribu sedangkan aku gak punya pengalaman apa-apa, anak rantauan pula. Tapi jalani saja lah mandat yang diberikan Kasatdik SMPN 1 Amlapura dan teman-teman semua, semangatin saja deh 💪. 

Masih pusing mikirin kegiatan sekolah eh tetiba dapat kabar lolos pembaTIK level 4  tepatnya jadi peserta pengganti sih 😁 (gantiin peserta yang lolos 30 besar yang mengundurkan diri) Coba aja pesertanya itu gak mengundurkan diri kan akunya dapet santai nih nikmati hari raya sekalian liburan dari kegiatan PJJ yang melelahkan fisik dan mentalku. Yah apa boleh buat rejeki kali ya disuruh belajar dan keluar zona nyaman yang sudah sangat nyaman banget aku rasain. Apalagi di pembaTIK level 4 ini mewajibkan pesertanya buat mempublish semua kegiatan yang dilakukan selama pelatihan jadi yang selama ini cuma jadi silent reader mau tak mau harus unjuk diri deh, susah dan berat sih buat aku yang gak punya pengalaman nulis dan public speakingku jelek banget. Tapi tetep lah seperti pengalaman jadi Kaur Kurikulum diawal merasa terpaksa lama-lama jadi biasa maka kegiatan ini pun akan aku buat jadi menyenangkan. 

Sebagai tulisan pertama kali aku cukupkan deh, upss bukan tulisan tapi curhatan tepatnya ya. Nanti-nanti pasti nulis lagi dengan sesuatu yang lebih bermakna dan berguna untuk orang lain. Tapi dimaklumi aja kalau nulisnya gak pakai bahasa formal ya yang penting nulis lah. 😁  Terimakasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Literasi dan Numerasi

Hallo sahabat, kali ini saya mau berbagi tenatng kegiatan bimntek yang saya ikuti di guru belajar dan berbagi seri literasi dan numerasi