Jumat, 02 Oktober 2020

Bermain Sambil Belajar Asyik Bersama Edugame Rumah Belajar

 

Hallo Sahabat Intips, ada yang suka main game gak? Pasti banyak yang suka terutama anak-anak pasti suka banget jika diberikan game. Nah sekarang main gamenya sambil belajar, emang bisa? Bisa donk, sekarang kan ada fitur baru dari Rumah Belajar. Inovasi terbaru dari rumah belajar adalah menghadirkan game edukasi yang disingkat edugame.

Fitur edugame ini diluncurkan bertepatan dengan hari ulang tahun Rumah Belajar yang ke-9 tanggal 15 juli 2020. Edugame ini dirilis untuk membantu siswa memahami materi pelajaran yang dsajikan dengan cara menyenangkan. Media pembelajaran berbasis game ini bIsa digunakan di kelas maupun di luar kelas. Fitur ini menyediakan beragam game interaktif yang dapat dimanfaatkan oleh siswa baik secara mandiri maupun dengan bimbingan guru atau orang tua dan bisa pula dijadikan sebagai pilihan lain jika siswa merasa bosan saat belajar.

Game ini sangat menarik untuk dimainkan sebagai pembelajaran siswa. Karena dikemas dengan visual yang menarik. Dengan adanya edugame ini siswa bisa bermain sambil belajar. Yang pasti belajar semakin asyik dengan Rumah Belajar.

Game yang ada di Edugame Rumah Belajar ini gratis, gak pake bayar dan pastinya sangat mudah untuk diakses semua orang. Semua permainan yang ada di Edugame hanya bisa dimainkan secara online sehingga kita tidak perlu mengunduh dan memasang di gawai. 

Courier Go

Koloid Larva

Mengumpulkan Telur Ayam

Menata Bola


Berikut 22 Edugame milik Rumah Belajar Kemendikbud

  1. Courier Go
  2. Menata Bola
  3. Mengumpulkan Telur Ayam
  4. Petualangan Antariksa Vol 1
  5. Petualangan Antariksa Vol 2
  6. Snake Chemistry Bonding
  7. Unsur Adventure
  8. Coloid Larva
  9. Match Game Relasi Fungsi
  10. Memanen Apel
  11. Memperbaiki Pagar
  12. Menangkap Balon
  13. Perang Luar Angkasa
  14. Mamat Adventure
  15. Ayo Dokter Kimo
  16. Belajar Profesi
  17. Belajar Rambu Lalu Lintas
  18. Escape From Corona
  19. Genrurik
  20. Kenali Covid
  21. Nyanyuk Adventure
  22. Pancing Kata

Untuk mencoba permainan edukasi dari Rumah Belajar kamu dapat langsung klik di https://belajar.kemdikbud.go.id/edugame


Merdeka Belajarnya

Rumah Belajar Portalnya

Maju Indonesia



6 komentar:

Literasi dan Numerasi

Hallo sahabat, kali ini saya mau berbagi tenatng kegiatan bimntek yang saya ikuti di guru belajar dan berbagi seri literasi dan numerasi