Jumat, 16 Oktober 2020

Mengenalkan Portal Rumah Belajar Kepada Siswa

Hai sahabat intips, tau kan ya kalau portal rumah belajar tidak hanya bisa diakses oleh guru saja. Siswa juga bisa ya. Nah hari ini kebetulan beberapa siswa SMPN 1 Amlapura ada kegiatan uji coba aplikasi PISA di sekolah jadi sekalian saja ya kita akan memperkenalkan fitur-fitur rumah belajar kepada mereka. Jadi anggap saja sambil menyelam minum air jadi dobel kelelep 😁 eh maksudnya dobel manfaat.

Kegiatan yang diadakan di sekolah sudah seijin orang tua mereka dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Di awal anak-anak diminta untuk mencuci tangan terlebih dahulu, memakai masker wajib mereka lakukan dari awal sampai terakhir kegiatan selesai. 

Anak-anak sangat antusias saat diperkenalkan fitur-fitur utama dan pendukung dari rumah belajar. Apalagi saat mereka dikenalkan fitur edugame yang merupakan fitur terbaru dari rumah belajar. Anak-anak sangat tertarik dengan fitur ini. Mereka bisa belajar sambil bermain atau bermain sambil belajar. Meskipun materi yang ada sebagian besar adalah materi di tingkat sekolah dasar tapi mereka tetap antusias bermain game yang ada.

Di akhir kegiatan kami adakan game melalui aplikasi quizizz dengan hadiah pulsa. Wah mereka sangat senang saat diberi tahu ada hadiah pulsa menanti. Soal yang keluar seputar fitur-fitur dan pemanfaatannya dalam proses pembelajaran

Berikut rangkuman kegiatan pengenalan portal rumah belajar dan fitur-fiturnya serta pemanfaatannya dalam proses pembelajaran. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Literasi dan Numerasi

Hallo sahabat, kali ini saya mau berbagi tenatng kegiatan bimntek yang saya ikuti di guru belajar dan berbagi seri literasi dan numerasi