Selasa, 13 Oktober 2020

Berbagi Bersama di SMAN 1 Rendang

Hallo sahabat Intips jumpa lagi ya di kegiatan melancaran SRB Bali 2020 Kabupaten Karangasem. Kali ini giliran SMAN 1 Rendang yang kami kunjungi. Sekolah ini beralamat di Jalan Astinapura, Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali. Sekolah ini dipimpin oleh bapak Putu Sudibawa, S.Pd., M.Pd yang merupakan salah satu pendamping guru penggerak kabupaten karangasem. 

Perjalanan kami pagi ini disambut cuaca mendung di Amlapura. Perjalanan selama 50 menit dari kota Amlapura menuju Rendang merupakan pengalaman pertama buatku. Apalagi harus mengendarai motor di tengah guyuran hujan di pagi hari selama perjalanan. Cuaca yang sangat tidak mendukung utnuk perjalanan kami pagi ini.  Rintangan selama perjalanan tidak menyurutkan semangat kami berbagi tentang portal Rumah Belajar beserta fitur-fiturnya dan stategi pembelajaran dalam medukung pembelajaraan jarak jauh di tengah pandemi Covid-19 ini


Kami disambut hangat oleh keluarga besar SMAN 1 rendang. Secangkir teh hangat menambah suasana hangat meskipun daerah rendang dikenal sebagai daerah dengan cuaca yang sejuk. 

Kegiatan berbagi ini tetap kami lakukan dengan mematuhi protokol kesehatan  yang berlaku. Setelah memasuki gerbang sekolah dan memarkir motor, kami menuju kamar mandi untuk membersihkan diri dari segala kotoran yang menempel sepanjang perjalanan, masker pun tetap kami pakai selama kegiatan sosialisasi ini. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko terjadinya penyebaran segala penyakit yang ada.

Kegiatan berbagi kami di sekolah ini mendapat apresiasi positif dari bapak kepala sekolah, beliau mendukung kami untuk menyelesaikan serangkaian kegiatan yang harus kami selesaikan. Antusiasme guru-guru juga sangat tinggi. Awalnya kami akan mengadakan game untuk menambah semangat peserta sosialisasi tetapi terkendala sinyal yang bermasalah game yang sudah kami siapkan batal kami tayangkan. Tanpa game guru-guru sangat semangat apalagi ada game dengan hadiah-hadiah yang menarik pasti lebih seru. 

Kami yang hanyalah anak muda yang baru belajar mendapatkan suatu kehormatan diberikan kesempatan berbagi dengan guru-guru hebat di SMAN 1 Rendang. Terimakasih jamuan dan sambutan yang diberikan, semoga suatu saat nanti masih diberi kesempatan berbagi yang lain dengan teman-tean semua. Terimakasih.

Berikut rangkuman kegiatan berbagi kami di SMAN 1 Rendang



Diakhir acara seperti biasa tak lupa kami meminta para peserta yang hadir untuk mengisi daftar hadir. Daftar hadir bisa dicek di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Literasi dan Numerasi

Hallo sahabat, kali ini saya mau berbagi tenatng kegiatan bimntek yang saya ikuti di guru belajar dan berbagi seri literasi dan numerasi