Minggu, 18 Oktober 2020

Kolaborasi Srikandi 3 Pulau

Rabu, 14 Oktober 2020 pas lagi asik-asik ngeblog ada panggilan baru di telegram, eh pas diangkat  suara merdu ibu diseberang sana menanyakan ngajar apa trus lanjut ngajakin kolaborasi. Wah seneng banget donk diajakin kolaborasi bersama dari sahabat rumah belajar 2020 kalimantan timur. Tanpa babibubebo langung iyes aja deh. Suatu kehormatan sekali bisa berkolaborasi dengan SRB lain dari provinsi yang berbeda. Kolaborasi srikandi triangel mungkin ya namanya 😁 karena kami berasal dari 3 pulau yang berbeda yaitu Bali, kalimantan dan bangka belitung. Aksi SRB berbagi yang dilaksanakan hari kamis tanggal 15 oktober 2020 ini didukung sepenuhnya oleh Duta Rumah Belajar Kalimantan Timur 2018 bapak M Yahya. 

Masalah sinyal yang tidak stabil merupakan masalah utama kami dalam melaksanakan live streaming ini. Sinyal yang tiba-tiba down di rumah menambah kepanikan saya untungnya tak berlangsung lama. Setelah sinyal normal audio tak berfungsi, tapi berkat arahan pak Yahya akhirnya semua kembali normal. Semula kegiatan berbagi ini direncanakan melalui streamyard tapi karena masalah teknis maka beralihlah ke zoom meeting. Acara menjadi  molor  30 menit dari yang direncanakan awal pukul 14.00 wita.  Tetapi Astungkara aksi SRB berbagi ini bisa juga ditayangkan live di channel APKS PGRI TV.


Kami bertiga berbagi materi yang disampaikan. Saya berbagi mengenai pemanfaatan edugame, Ibu Rini Gultom SRB Bangka Belitung menyampaikan tentang pemanfaatan kelas maya dan discovery-inquairy learning dalam pembelajaran disampaikan oleh ibu Indri SRB Kalimantan Timur dengan bapak DRB 2018 Kalimantan Timur sebagai host dan moderator. 


Acara aksi SRB Berbagi ini berangsung selama 1 jam meskipun di tengah acara selalu ada salah satu diantara kami mengalami gangguan komunikasi dan sinyal. Dan ini merupakan suatu hal yang sering terjadi saat acara webinar atau live streaming. 

Apalagi ini adalah pengalaman pertama berbagi secara tatap maya buat saya. Pembelajaran baru lagi saya dapatkan yang mungkin tidak saya dapatkan di tempat saya saat ini bekerja. Dan semoga pembelajaran yang saya dapatkan bisa saya bagi dengan orang lain. Terimakasi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Literasi dan Numerasi

Hallo sahabat, kali ini saya mau berbagi tenatng kegiatan bimntek yang saya ikuti di guru belajar dan berbagi seri literasi dan numerasi