Sabtu, 17 Oktober 2020

Menggambar Grafik Fungsi Kuadrat di Laboratorium Maya Rumah Belajar


Hai hai sahabat intips semuanya, kali ini kita bahas materi pelajaran ya. Setelah seminggu selesai PTS sekarang kita mulai lagi nih membahas materi-materi pelajaran lanjut belajar secara virtual lagi ya. Nah materi kita sekarang adalah menggambar grafik fungsi kuadrat. Duh gimana donk caranya menjelaskan ke siswa, isi gambar-gambar juga. Hemmm tenang, sekarang kan ada laboratorium maya milik rumah belajar. Dengan laboratorium maya siswa bisa melakukan berbagai percobaan tanpa harus datang ke laboratorium asli apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Mereka cukup klik-klik di gawai yang mereka miliki. 


Untuk memudahkan siswa mencari alamat link yang sesuai dengan materi yang akan diberikan, saya sebagai guru mata pelajaran langsung membagikan link laboratorium maya yang dimaksud di WA grup. Tapi ternyata setelah dibagikan link mereka malah jadi bingung juga, mulai mikir lagi nih jadi guru. Sepertinya membagikan link lab maya harus disertai penjelasan deh. Baiklah, akhirnya saya buatkan juga panduan dalam bentuk video untuk anak-anak sehingga mereka lebih mudah memahami cara menggunakan laboratorium maya. 

Berikut video panduan cara menggunakan laboratorium maya untuk materi grafik fungsi kuadrat.


Sejujurnya ingin sekali mengajak anak-anak langsung mengakses sambil bertatap secara virtual tapi kami disini terkendala fasilitas. Yang memiliki fasilitas komputer atau laptop bisa dihitung jari. Jadi kami tidak bisa memaksakan keadaan. Cara paling mudah hanya dengn memberikan video panduan saja. 

Kami hanya berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga anak-anak bisa kembali ke sekolah dan guru lebih mudah untuk berbagi ilmu kepada mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Literasi dan Numerasi

Hallo sahabat, kali ini saya mau berbagi tenatng kegiatan bimntek yang saya ikuti di guru belajar dan berbagi seri literasi dan numerasi